Tingkatkan Kualitas Madrasah, MTsN 3 Sleman Jalin Kerjasama dengan UST – Website Kementerian Agama RI Kanwil DIY

Sleman (MTsN 3 Sleman)—Dinamika dunia pendidikan di Indonesia saat ini selalu menarik untuk dibahas. Pembelajaran Jarak Jauh  masa Pandemi dengan berbagai hambatan, dampak positif dan negatifnya, adanya Asesmen Kompetensi Minimal bagi siswa, tuntutan pemerintah yang tinggi, keterbatasan fasilitas madrasah, keterbatasan Sumber Daya Guru dan lain sebagainya. Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi dan tuntutan dunia pendidikan yang ada maka MTsN 3 Sleman memerlukan pendampingan dari berbagai pihak, salah satunya adalah dari Perguruan Tinggi. Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat menjadi dasar bagi MTsN 3 Sleman untuk menjalin Kerjasama dengan universitas.

MTsN 3 Sleman menjalin Kerjasama dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara MTsN 3 Sleman dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa berlangsung di ruang Kepala Madrasah MTsN 3 Sleman pada Kamis (5-11-2020) siang. UST diwakili oleh Ketua Kaprodi Studi Pendidikan Bahasa Inggris S1 Anselmus Sudirman, S.Pd, M.Hum dan MTsN 3 Sleman oleh Kepala Madrasah Paijo, S.Ag.

“Kami sangat berterima kasih atas terjalinnya kerjasama ini. Semoga kita bisa menjadi mitra yang baik dalam melaksanakan kerjasama antara guru, dosen dan mahasiswa dan kita saling memberikan kontribusi,” tandas Kaprodi PBI UST Anselmus Sudirman, S.Pd, M.Hum. Pada kesempatan yang sama, dosen PBI UST Drs. Hazairin Eko Prasetyo, M.S mengutarakan bahwa UST memiliki beberapa Jurnal yang sudah terakreditasi dan sudah ada di Google Scholar sehingga kami akan membantu penulisan Penelitian Tindakan Kelas para guru di MTsN 3 Sleman hingga penerbitan artikel jurnal.
“Perkembangan dunia pendidikan begitu cepat sehingga kami membutuhkan banyak ilmu-ilmu baru yang up to date untuk meng upgrade pengetahuan kami baik untuk para guru dan saya sendiri dalam hal manajerial sebagai pimpinan,” tutur Kamad MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag. Kamad berharap dengan terjalinnya kerjasama dengan UST akan meningkatkan kualitas pendidikan dan manajerial MTsN 3 Sleman. (dee)

informasi lebih lanjut klik link dibawah ini :

https://diy.kemenag.go.id/9645-tingkatkan-kualitas-madrasah-mtsn-3-sleman-jalin-kerjasama-dengan-ust.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *